BITE 2016 Tampilkan Koleksi Sumber Daya Genetik Jeruk dan Buah Subtropika

DSC_7631

Keanekaragaman Sumber Daya Genetik (SDG) Jeruk dan buah Subtropika ditampilkan dalam BITE 2016. Mulai dari jeruk, anggur, apel, lengkeng dan stroberi ada di sini. Pengunjung dapat mengenal dan menambah wawasan varietas yang ada.

Antusiasme pengunjung di lokasi SDG sangat besar. Hal ini terlihat ramainya pengunjung selama 3 hari di stand SDG. Banyak pengunjung yang belum mengenal varietas-varietas yang ditampilkan sehingga event ini bisa menjadi sarana edukasi bagi masyarakat. Indonesia kaya akan SDG yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Saat ini Balitbangtan telah memiliki 242 aksesi jeruk, 51 aksesi anggur, 37 aksesi lengkeng, 32 aksesi stroberi dan 48 aksesi apel yang tersedia di kebun koleksi SDG yang ada di Balitjestro.

DSC_7596

Dari sekian varietas tersebut sudah banyak yang dilepas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Riset yang dilakukan untuk menghasilkan varietas unggul baru (VUB) terus dilakukan untuk menghasilkan varietas baru yang dapat bersaing dan mensubstitusi jeruk impor. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event