BITE 2016, Sinergikan Pertanian dan Pariwisata di Kota Wisata Batu

DSC_6785

BATU – Event Balitjestro Innovation Technology Expo (BITE) 2016 dibuka, Kamis (4/8/2016) sore. Event bakal digelar selama tiga hari hingga Sabtu (6/8/2016). Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersama Ketua TP PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko hadir langsung dalam pembukaan even tersebut.

Dalam Sambutannya Walikota Batu Eddy Rumpoko mengungkapkan bahwasanya Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balijestro) bisa dikemas sebagai obyek wisata. Hal ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Batu. “Bukan hanya sebagai tempat penelitian, tapi juga sebagai wahana,” ujar, ER sapaan akrab Wali Kota Batu dalam acara Balijestro Innovation Technology Expo (BITE),berapa menit lalu.

Balijestro dan Pemkot Batu, harus bisa bersinergi dalam mengembangkan sektor pertanian juga pariwisata. Apalagi, mayoritas warga Batu bergerak di pertanian. Selain menggenjot kunjungan wisatawan, juga akan memberikan dampak ekonomi besar bagi masyarakat sekitar. “Syukur apabila anak SD dan SMP dapat pengetahuan budidaya jeruk dari Balijestro, sehingga mereka sedari kecil sudah gemar budidaya,” pungkasnya.

BITE 2016 berlangsung hingga 6 Agustus mendatang menyajikan serangkaian acara seperti Kontes buah jeruk nasional, Wisata petik jeruk, Display inovasi teknologi, Bursa benih dan buah serta lomba-lomba.

Diakhir agenda rangkaian seremonial pembukaan BITE 2016 yang berlokasi di BALIJESTRO, Jl.Tlekung Kota Batu, Wali kota Batu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko berkesempatan untuk menyaksikan pameran dan melihat display inovasi teknologi yang ditampilkan. (udha/pandermannews)

Tinggalkan Balasan