BITE 2016 Hadirkan Hasil Inovasi Teknologi Balitbangtan

DSC_6785
Kepala Balitbangtan Dr. Muhammad Syakir menyerahkan buku 80 Teknologi Inovatif Litbang Jeruk dan buah Subtropika kepada Walikota Batu Eddy Rumpoko

Gelaran BITE 2016 yang telah berlangsung 4 – 6 Agustus 2016 menghadirkan hasil-hasil inovasi teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Inovasi ini untuk mendukung pengembangan pertanian di Indonesia dalam mewujudkan swasembada pengan .

Berbagai inovasi tersebut ditampilkan oleh UPT lingkup Balitbangtan yang mengikuti gelar teknologi ini antara lain, BPTP Jawa Timur, Balitkabi, Balittas, Lolitsapo, Balitsa, Balitbu Tropika, Balithi dan Balitjestro sendiri selaku tuan rumah. Pengunjung dapat mengenal sekaligus belajar tentang inovasi yang ada. Inovasi tersebut antara lain VUB, teknologi pengendalian OPT, budidaya, pasca panen, yang mempunyai keunggulan untuk diimplementasikan kepada pengguna.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berbagai inovasi teknologi telah dihasilkan oleh Balitbangtan. Melalui balai penelitian dibawahnya, Balitbangtan melakukan riset-riset untuk menghasilkan inovasi yang bertujuan untuk peningkatan pertanian yang sesuai dengan lokasi sehingga hasil pertanian akan meningkat .

agen

Transfer teknologi dapat dilakukan melalui berbagai cara antara lain, penyuluhan oleh BPTP, pendampingan teknologi , media cetak dan elektronik, website, gelar teknologi dan media sosial dan yang sekarang mudah diakses oleh semua orang.

BITE 2016 ini merupakan salah satu dari cara transfer teknologi yang dihasilkan untuk pengguna melalui gelar teknologi. Dengan even ini masyarakat akan lebih mengenal dan mengetahui hasil inovasi yang ada untuk pertanian. Harapannya masyarakat akan menggunakan inovasi ini untuk diterapkan sesuai dengan lokasi untuk peningkatan produksi dan kesejahteraannya. (fjr)

DSC_0203

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event