Bimtek Budidaya Mendukung Pengembangan Kawasan Jeruk Kecamatan Ngantang

Sebagai upaya hilirisasi teknologi, Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (puslitbanghortikultura) melalui Balitjestro mengadakan bimbingan teknis (bimtek) Budidaya Jeruk kepada petani di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Kamis (14/10).
 
Tujuannya adalah untuk mendukung pengembangan kawasan jeruk di wilayah Kecamatan Ngantang dan sekitarnya.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Puslitbanghortikultura Dr. Ir. Muhammad Taufiq Ratule, M.Si. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Badan Litbang Pertanian telah memiliki teknologi yang dapat diaplikasikan petani untuk pengembangan jeruk. Bimtek ini diharapkan menjadi sarana berbagi teknologi untuk memberikan manfaat bagi petani dan masyarakat.
 

 
Sementara itu Kepala Balitjestro Dr. Ir. Harwanto, M.Si menyampaikan bahwa diharapkan petani dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk memperoleh materi dalam membudidayakan jeruk.
 
Adapun materi yang disampaikan adalah teknologi budidaya jeruk sehat dan pengenalan serta pengendalian OPT dengan narasumber Ir. Sutopo, M.Si dan Ir. Otto Endarto, M.Si. 
 
Selain mendapatkan materi peserta juga diberikan benih jeruk untuk ditanam dipekarangan rumah masing-masing sebagai awal untuk pengembangan jeruk.