Belajar Lapang Siswa SD Sisir 01 di Balitjestro

dsc_0020

Dalam rangka pengenalan dan menambah ilmu tentang tanaman, siswa-siswi SD N Sisir 01 Kota Batu mengadakan kunjungan lapang ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika, Rabu 12/10/2016.

Hal ini dimaksudkan agar anak-anak dapat mempunyai kepedulian terhadap lingkungan hidup di sekitarnya. Selain itu dengan adanya semangat untuk mencintai tanaman akan memberikan dampak yang sangat positif di kemudian hari. Selain memupuk kemandirian juga untuk melatih kemampuan anak dalam bidang pertanian.

Kegiatan ini diterima oleh kepala Balitjestro Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP. Beliau mengharapkan agar siswa belajar dengan sungguh sungguh selama kegiatan ini. Selain itu dijelaskan juga sekilas tentang Balitjestro. Kemudian diharapkan para siswa aktif bertanya apa saja tentang tanaman yang ada di kebun agar mengenal dan mengerti jenis-jenis tanaman yang ada.

dsc_0025

Di Lapang anak-anak dipandu oleh teknisi yang menangani jeruk dan apel. Selain diberi penjelasan siswa juga diberi kesempatan untuk berlatih cara perbanyakan tanaman jeruk dan apel. (fjr)