Balitjestro Terima Studi Lapang SMP Muhammadiyah 12 Paciran

Kepala Balitjestro menerima siswa SMP Muhammadiyah 12 Paciran Lamongan
Kepala Balitjestro menerima siswa SMP Muhammadiyah 12 Paciran Lamongan

Dalam rangka untuk pembelajaran dan peningkatan pengetahuan tanaman jeruk dan buah subtropika 415 siswa-siswi SMP Muhammadiyah 12 Sendangagung Paciran Lamongan didampingi 25 orang guru pembina mengadakan kegiatan studi lapang di Balitjestro, Selasa 12/04/2016.

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Balitjestro, Dr.Ir.Joko Susilo Utomo, MP.  Beliau menyambut baik atas kegiatan ini dan mengharapkan para siswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Kemudian lebih lanjut dijelaskan berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika .

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan sekilas tentang Balitjestro yang meliputi tugas dan fungsi dan komoditas yang ada di sini. Disamping sebagai balai penelitian untuk riset, Balitjestro juga memberikan layanan untuk menerima kunjungan untuk studi dari berbagai kalangan sebagai bentuk diseminasi kepada masyarakat.

Selain itu disampaikan pula kemudahan akses untuk mencari informasi dari Balitjestro melalui website dan media sosial yang telah banyak dipunyai semua orang.  Jadi dengan fasilitas tersebut akan lebih mudah dalam mencari informasi.

Siswa diberi penjelasan tentang tanaman lengkeng oleh Buyung Al Fanshuri, SP peneliti Balitjestro
Siswa diberi penjelasan tentang tanaman lengkeng oleh Buyung Al Fanshuri, SP peneliti Balitjestro

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan belajar di lapang tentang tanaman jeruk, apel, lengkeng dan anggur di KP Tlekung dengan dipandu oleh teknisi yang ada disana. Dengan adanya kegiatan ini akan menambah pengetahuan dengan belajar  langsung pada tanaman di lapang disamping pelajaran yang disampaikan guru di kelas.

Tinggalkan Balasan