Balitjestro Terima Studi Lapang Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

dsc_9897

Sebagai salah satu agenda kemahasiswaan 60 mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Kalimantan Timur beserta 7 orang dosen pendamping mengadakan studi lapang di Balitjestro, Rabu 26/10/2016. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang tanaman jeruk dan buah subtropika.

Kunjungan ini diterima oleh Dr.Ir.Anang Triwiratno, MP mewakili kepala balai. Dalam kesempatan tersebut disampaikan tentang hasil-hasil inovasi yang telah dihasilkan. Di Kalimantan sendiri Balitjestro telah bekerja sama dengan beberapa daerah untuk mengembangkan jeruk dengan menerapkan teknologi PTKJS. Daerah tersebut antara lain, Nunukan, Bulungan, Berau dan daerah lainnya.

Selain itu disampaikan pula kemudahan akses untuk mencari informasi dari Balitjestro melalui website dan media sosial yang telah banyak dipunyai semua orang.  Jadi dengan fasilitas tersebut akan lebih mudah dalam mencari informasi. Balitjestro sendiri menerima magang atau praktek kerja lapang bagi mahasiswa yang berminat pada penelitian jeruk dan buah subtropika

dsc_9888

Dalam kunjungan ini selain mendapatkan penjelasan di ruang para mahasiswa juga mengikuti kegiatan di lapang untuk mengenal dan menerima materi tentang tanaman jeruk dan buah subtropika lainnya. Di lapang ini para peserta melihat koleksi tanaman anggur, jeruk dan lengkeng sekaligus dapat berdiskusi mengenai budidaya maupun teknik pengembangannya dengan peneliti dari Balitjestro. (fjr)

Agenda

no event