Balitjestro Terima Praktek Lapang Mahasiswa Politeknik Negeri Jember

Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP menerima studi lapang mahasiswa Politeknik Jember
Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP menerima studi lapang mahasiswa Politeknik Jember

Untuk menambah wawasan dan sebagai praktikum mata kuliah dasar-dasar agronomi mahasiswa program studi Manajemen Agribisnis Politeknik Negeri Jember melakukan kegiatan praktek lapang di Balitjestro.

Kegiatan praktek lapang yang dilaksanakan hari Selasa 31/05/2016 ini diikuti 125 orang mahasiswa dengan didampingi 3 dosen pendamping dan 2 orang teknisi.

Mahasiswa menerima penjelasan tentang profil Balitjestro dari Kepala Balitjestro

Kunjungan ini diterima oleh Kepala Balitjestro, Dr.Ir.Joko Susilo Utomo, MP.  Beliau menyambut baik atas kegiatan ini dan mengharapkan mahasiswa dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Beliau menyampaikan inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balitbangtan dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika.

Selain itu disampaikan pula kemudahan akses untuk mencari informasi dari Balitjestro melalui website dan media sosial yang telah banyak dipunyai semua orang. Dengan fasilitas tersebut akan lebih mudah dalam mencari informasi. Balitjestro sendiri menerima magang atau praktek kerja lapang bagi mahasiswa yang berminat pada penelitian jeruk dan buah subtropika

IMG-20160531-WA0000
Mahasiswa mendengarkan materi perbenihan yang disampaikan oleh koordinator Kebun Percobaan Punten Kusnan saat berkunjung ke kebun

Selain menerima informasi di ruang mahasiswa mengunjungi Kebun Percobaan (KP) Punten, untuk mengenal sekaligus belajar tentang perbenihan disana. Di KP ini diberikan materi perbenihan oleh Kusnan koordinator kebun mencakup teknologi dan dari segi agribisnisnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event