Balitjestro terima kunjungan mahasiswa Universitas Darussalam Gontor

Mahasiswa Fakultas Agroteknologi Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo mengadakan kunjungan lapang ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika , (Selasa 19/02/2019).

Studi ini dimaksudkan agar menambah wawasan bagi siswa dalam mempelajari ilmu tentang budidaya tanaman khususnya jeruk dan buah subtropika. Hal tersebut sebagai penunjang dalam kurikulum praktikum dasar-dasar agronomi.

Kegiatan yang diikuti 13 mahasiswa dan dosen pendamping ini diterima oleh koordinator jasa penelitian, Ir. Agus Sugiyatno, MP. Dalam kesempatan terebut disampaikan sekilas tentang Balitjestro dan inovasi yang telah dihasilkan.

Selain itu mahasiswa dapat mengakses Balitjestro melalui berbagai media sosial untuk mendapatkan informasi tentang penelitian maupun hal-hal yang terkait dengan mandatnya.

Selanjutnya dijelaskan bahwa Balitjestro juga menerima PKL atau magang bagi mahasiswa yang mempunyai minat dibidang jeruk dan buah subtropika.

Kemudian kegiatan dilanjutkan melihat laboratorium kultur jaringan untuk melihat proses perbanyakan dan diakhiri dengan praktikum perbanyakan tanaman di kebun. (af)

Agenda

no event