Balitjestro Terima Kunjungan Lapang UPN “Veteran” Yogyakarta

264 mahasiswa dan 19 orang pembimbing Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta mengadakan Agrowidyawisata dengan mengunjungi Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika, Senin/22/5/2017.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang tanaman jeruk dan buah subtropika.  Balitjestro telah menjalin kerjasama dengan UPN “Veteran” Yogyakarta dengan ditandanganinya mou tahun lalu yang bertujuan melakukan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini kunjungan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu jeruk, apel, dan lengkeng. Setiap kelompok akan dipandu oleh teknisi untuk menjelaskan tentang komoditasnya. Jeruk dipandu oleh Haryono, apel oleh Didiek Kristiyanto, dan lengkeng oleh Rudy Cahyo. W. Di lapang ini peserta melihat apel, jeruk dan lengkeng sekaligus dapat berdiskusi mengenai budidaya maupun teknik pengembangannya .

Untuk mempermudah dalam berkomunikasi maupun mencari informasi mengenai Balitjestro dapat dilakukan melalui website dan media sosial. Balitjestro sendiri menerima magang atau praktek kerja lapang bagi mahasiswa yang berminat pada penelitian jeruk dan buah subtropika. (fjr)