Balitjestro Terima Kunjungan Lapang Poktan Sumber Makmur II Kabupaten Pati

plh Kepala Balitjestro Ir. Wisnu Unjoyo menerima kunjungan Kelompok Tani Sumber Makmur II dari Kabupaten Pati

Dalam pengembangan jeruk diperlukan teknologi  budidaya yang tepat untuk mendukung keberhasilannya.

Untuk itu 65 petani dari kelompok tani Sumber Makmur II Desa Plaosan, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati mengadakan kunjungan lapang sekaligus belajar budidaya jeruk di Balitjestro, Kamis (19/9).

Tujuan dari kegiatan ini adalah menambah ilmu dan teknologi tentang jeruk khususnya jeruk pamelo yang banyak berkembang di sana seperti disampaikan PPL yang mendampingi petani.

Kunjungan ini diterima plh Kepala Balitjestro, Ir. Wisnu Unjoyo. Dalam sambutannya disampaikan bahwa diharapkan petani dapat mengaplikasikan teknologi setelah mendapat materi dari Balitjestro. Dengan teknologi, ke depan pengelolaan jeruk akan lebih baik dan produktivitasnya akan meningkat serta tenaman tetap sehat.

Selain itu di Pati sendiri terdapat varietas yang cukup dikenal dan memiliki rasa yang manis yaitu Pamelo Bageng Taji. Buah ini  ini memiliki cita rasa yang manis, tesktur buah yang lembut dengan daging buah merah. Selain itu keunggulan lain buah ini adalah tanpa biji.

Dalam kunjungan kali ini petani juga diajak utnuk melihat langsung pengelolaan kebun di KP Kliran. Dsini petani dapat berdiskusi langsung tentang bagaimana mengelola kebun yang sehat. (af)

Agenda
Tanggal Kegiatan
Rabu, 16 Oktober 2019 Kunjungan Industri – SMKN 1 Gondang Nganjuk
Rabu, 16 Oktober 2019 Studi Banding oleh Diperta Kab. Tulungagung
Jumat, 15 November 2019 SMA IT Al- Hikmah