Balitjestro terima kunjungan lapang dari Desa Pakijangan Pasuruan

Balitjestro menerima kunjungan lapang sejumlah tiga puluh peserta yang terdiri dari kepala desa dan perangkatnya dari Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Senin (04/3/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman tentang tanaman hortikultura khususnya jeruk dan buah subtropika.

Kegiatan  ini diterima oleh Kepala yantek dan Jaslit Dr.Ir Anang Triwiratno, MP. Dalam sambutannya  disampaikan tentang berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (balitbangtan) dalam mendukung pengembangan jeruk dan buah subtropika di Indonesia.

Selanjutnya peserta diberi materi budidaya jeruk di kebun dengan dipandu Setiono SP teknisi Balitjestro.

Teknologi sangat diperlukan untuk pengembangan jeruk. Dengan teknologi yang tepat akan mendukung keberhasilan pengembangan jeruk. Balitbangtan telah memiliki inovasi teknologi jeruk yang dikenal dengan Pengelolaan Terpadu Kebun Jeruk Sehat (PTKJS).

Penerapan teknologi penting untuk menjaga tanaman untuk tetap sehat dan berproduksi dengan baik. Selain itu akan mampu mengendalikan serangan hama dan penyakit yang menyerang jeruk sehingga umur produksi akan lebih lama. (af)

Agenda
Tanggal Kegiatan
Rabu, 16 Oktober 2019 Kunjungan Industri – SMKN 1 Gondang Nganjuk
Rabu, 16 Oktober 2019 Studi Banding oleh Diperta Kab. Tulungagung
Jumat, 15 November 2019 SMA IT Al- Hikmah