Balitjestro Terima KKL Mahasiswa UNDIP

Balitjestro menerima kunjungan oleh 83 mahasiswa S1 Program Studi Agroekoteknologi Departemen Pertanian Fakultas Peternakan dan Pertanian, Universitas Diponegoro dengan didampingi oleh 5 orang dosen, Selasa 20/2/2018.

PLH Kepala Balitjestro, Dr. Chaireni Martasari, menyambut baik kunjungan tersebut. Diawali dengan penyampaian maksud Kuliah Kerja Lapangan (KKL) oleh Dr. Ir. Susilo Budiyanto, M.Si, Sekretaris Program Studi Agroekoteknologi dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dan penyampaian profil oleh PLH Kabalitjestro.

Dijelaskan dalam profil tersebut tentang visi, misi dan tupoksi Balitjestro, pengenalan plasma nutfah dan berbagai varietas jeruk serta inovasi teknologi yang dihasilkan selama ini. Selain itu juga para mahasiswa diberikan materi tambahan tentang kultur jaringan yang disampaikan oleh salah satu peneliti di Balitjestro, Dr. Dita Agisimanto, SP, MP, dan dilengkapi dengan sesi tanya jawab.

Bukan KKL namanya jika tidak melihat lapangan/ kebun percobaan. Mahasiswa melanjutkan kunjungan lapang ke kebun jeruk untuk mendengarkan penjelasan tentang budidaya jeruk yang dipandu oleh Setiono dan ke kebun apel yang dipandu oleh Didiek Kristianto, selain itu ada beberapa mahasiswa ke laboratorium untuk melihat kultur jaringan. (trifena