Balitjestro Terima KKL Mahasiswa Undip

Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Departemen Pertanian Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (Undip) berkunjung ke Balitjestro, Selasa/07/03/2017.

Kegiatan ini merupakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL)  bagi mahasiswa angkatan 2014. Menurut Dr. Ir. Budi Adi Kristanto, M.S selaku dosen pendamping,  diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasannya tentang dunia kerja dan peluang usaha tani tanaman buah-buahan yang bisa menjadi alternatif usaha setelah menyelesaikan pendidikannya.

Kunjungan yang diikuti oleh 87 mahasiswa dengan didampingi oleh 5 dosen pendamping dimaksudkan untuk melihat peluang Balitjestro sebagai tempat PKL, Magang Kerja serta Penelitian mahasiswa.

Koordinator Jaslit, Ir Agus Sugiyatno, M.P. mewakili Kepala Balitjestro menyambut kedatangan peserta KKL dengan manyampaikan Profil Balitjestro yang meliputi sejarah, Visi, Misi, dan semua aktivitas yang ada di Balitjestro serta berbagai inovasi yang telah dihasilkan.

Selanjutnya peserta dibagi menjadi 3 kelompok masing-masing meninjau kebun Jeruk dipandu oleh  Setiono, SP yang memberikan penjelasan tentang berbagai varietas Jeruk, Teknik Perbenihan serta Budidaya tanaman jeruk.

Untuk komoditas  Apel  kunjungan lapang dipandu Didiek Kristianto, SP yang bertanggung jawab terhadap pemeliharaan koleksi tanaman Apel di Balitjestro. Sedangkan kunjungan di kebun Lengkeng dipandu oleh Rudi Cahyo Wicaksono, SP. (unt)

Related Post