Balitjestro Tampilkan Teknologi Perbenihan Jeruk Bebas Penyakit

Kepala Balitjestro, Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP memberikan penjelasan tentang teknologi perbenihan jeruk kepada anggota Komisi X DPR RI Eddy Baskoro Yudoyono dalam Pameran Teknologi Pacitan
Kepala Balitjestro, Dr.Ir. Joko Susilo Utomo, MP memberikan penjelasan tentang teknologi perbenihan jeruk kepada anggota Komisi X DPR RI Eddy Baskoro Yudoyono dan wakil ketua komisi IV DPR RI Herman Khoiron dalam pameran teknologi peresmian TTP Pacitan

Dalam acara peresmian Taman Teknologi Pertanian (TTP) Pacitan kemarin juga digelar pameran hasil-hasil teknologi Balitbangtan. Pameran ini diikuti oleh UPT lingkup balitbangtan yang ada di Jawa Timur antara lain, BPTP Jatim, Balitjestro, Balittas, Lolit Sapi Potong dan Balitkabi. Berbagai macam produk ditampilkan sebagai salah satu diseminasi kepada masayarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Balitjestro menampilkan teknologi perbenihan dalam menghasilkan benih jeruk bebas penyakit. Antusiasme masyarakat untuk mengunjungi stan Balitjestro cukup besar. Hal ini dapat terlihat dari mulai stan dibuka tetap dipadati pengunjung. Ini menunjukkan komoditas jeruk tetap menjadi produk unggulan hortikultura. Para pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan sangat tertarik dengan apa yang ditampilkan antara lain tabulampot jeruk, benih jeruk berlabel dan buah yang ditampilkan.

Berbagai kalangan mempunyai ketertarikan akan jeruk mulai dari pejabat, PNS, swasta, petani dan masyarakat lainnya. Di dalam stand ditampilkan alur perbenihan untuk menghasilkan jeruk bebas penyakit . Teknologi ini sangat penting untuk pengembengan jeruk karena benih adalah hal utama dalam usaha tani jeruk. Benih yang sehat akan menjadikan tanaman berumur panjang, serta mampu berproduksi dengan baik dengan didukung teknologi budidaya yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event