Balitjestro siap Dukung “One Village One Product” Kabupaten Tuban

 

Kepala Balitjestro Dr.Ir. Harwanto, M.Si dan Subkoordinator Pelayanan Teknis dan Jasa Penelitian Yunimar, S.Si, M.Si mengadakan kunjungan lokasi pengembangan jeruk dan audiensi dengan Bupati Tuban beberapa waktu lalu.

Seperti yang disampaikan Bupati Kab. Tuban Aditya Halindra Faridzky, program yang dicanangkan adalah ‘one village one product’. Untuk itu Balitjestro siap mendukung program Bupati terpilih dalam mewujudkan program tersebut melalui pemanfaatan produk maupun teknologi buah jeruk dan buah subtropika yang telah dihasilkan.

Kabupaten Tuban merupakan salahsatu wilayah yang sesuai untuk pengembangan benih jeruk , anggur dan lengkeng. Sementara ini Balitjestro telah melakukan kerjasama dengan PT. Semen dalam mengembangkan komoditas jeruk, anggur dan lengkeng dikawasan bekas tambang.

Sebagian besar petani di Kabupaten Tuban masih mengandalkan tanaman pangan sebagai komoditas utama dan sayur-sayuran sebagai komoditas tambahan. Dengan adanya program bupati terpilih dharapkan masih desa memiliki komoditas utama yang menjadi brand desa.

Jeruk dan anggur merupakan salahsatu komoditas yang menjadi pilihan Bupati Tuban.Dengan adanya sinergi diharapkan ada kawasan demplot dilahan milik pemerintah daerah yang akan menjadi contoh dan tempat praktek para petani

Agenda
No event found!