Balitjestro Menuju Pusat Unggulan Iptek

Penandatanganan master plan lembaga litbang yang dibina sebagai PUI untuk tahun 2017-2019 disaksikan oleh Menristekdikti Muh. Nasir.

Dalam acara Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2016 yang diselenggarakan Direktorat Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti beberapa waktu yang lalu di Auditorium Gedung BPPT II, Jalan Thamrin, Jakarta, Balitjestro ditunjuk sebagai salah satu lembaga litbang yang dibina sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI).

Berbagai lembaga penelitian menghadiri acara tersebut untuk deklarasi Pusat Unggulan Iptek ( PUI). Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan master plan oleh dua puluh tiga lembaga litbang yang dibina sebagai PUI untuk tahun 2017-2019. Penandatanganan master plan ini disaksikan langsung oleh Menristekdikti M. Nasir.

Penandatangan master plan dilakukan oleh Kepala Balitjestro Dr.Ir Joko Susilo Utomo, MP.Sebagai lembaga riset dan salah satu PUI koridor Jawa Timur, Balitjestro  diharapkan mampu terus menghasilkan inovasi-inovasi teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan swasta selaku pengguna teknologi.

Menristekdikti Muh Nasir dalam sambutannya menyampaikan bahwa  apresiasi diberikan pemerintah sebagai bentuk penghargaan terhadap para peneliti dan lembaga litbang yang telah berkontribusi dan menghasilkan berbagai produk  inovasi di Indonesia. (fjr)

Agenda

no event