Balitjestro Mantapkan Penerapan ISO 9001:2008

[cml_media_alt id='2020']Workshop ISO[/cml_media_alt]Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dan untuk mencapai visi dari Balitjestro yaitu menghadirkan teknologi inovatif jeruk dan buah subtropika kelas dunia, maka pada tanggal 29-30 Nopember Balitjestro bekerjasama dengan  PT. Panji Teknologi Services mengadakan Inhouse Workshop Pemantapan ISO 9001-2008. Nadjamuddin, KTU Balitjestro menginformasikan bahwa acara ini sendiri diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari semua unit di Balitjestro antara lain pimpinan dan staf dari Sub Bagian Tata Usaha, Seksi Pelayanan Tehnik dan Jasa Penelitian, Kelti Pemuliaan dan Ekofisiologi, Kelti Entomologi dan Fitopatologi, UPBS dan Kebun Percobaan.

Acara ini di buka oleh Dr.Ir. Hardiyanto, Msc selaku Kepala Balitjestro. Dalam sambutannya beliau mengharapkan partisipasi aktif dari peserta untuk mengikuti workshop yang akan dilaksanakan selama 2 hari. Karena pada nantinya menjadikan tujuan dan visi dari Balitjestro akan tercapai.

Workshop yang mengusung tema untuk meningkatkan kualitas sasaran mutu Balitjestro dengan metode simulasi dan bedah kasus ini, bertujuan untuk memberi pemahaman yang luas kepada pimpinan dan staf Balitjestro tentang seluruh rangkaian dan tahapan kegiatan ISO yang harus dilaksanakan secara terus menerus. Selama dua hari tersebut peserta telah menggunakan 60% waktu yang disediakan untuk praktik penetapan sasaran mutu, pencatatan frekuensi hasil sasaran mutu, perekaman dokumen, pengendalian, pendokumentasian, penetapan kompetensi jabatan, persyaratan pelanggan, evaluasi pelanggan, analisis tren proses, dan rapat tinjauan manajemen.

Dalam kesempatan tersebut Nungki Alam Chandra selaku konsultan dari PT Panji Teknologi Service memberikan pemahaman instrument ISO yang pada nantinya dapat diimplementasikan oleh staf Balitjestro. Dalam kesempatan ini pula peserta diarahkan untuk mengisi berbagai form yang menjadi standart ISO dan kemudian memberikan presentasi di dalam forum. Hal ini dimaksudkan agar selanjutnya staf balitjestro dapat menerapkan sistem yang sesuai dengan standart ISO secara benar dan dapat mempertahan sertifikat ISO 9001-2008 yang telah diterima pada tahun 2010.

In House Workshop  ISO 9001:2008 akan diadakan minimal sekali setahun dengan topik dan materi yang akan ditetapkan kemudian setelah dikonsultasikan dengan PT. Panji Teknologi Services yang lebih spesifik pada pemantapan audit internal.

[cml_media_alt id='2019']Workshop ISO 2[/cml_media_alt]

Penyerahan Rumusan Workshop dan Komitmen ISO 9001-2008 dari KTU kepada Kepala Balitjestro

[cml_media_alt id='2021']Peserta ISO Balitjestro[/cml_media_alt]

Peserta Workshop Pemantapan ISO 9001-2008 Balitjestro

 

Tinggalkan Balasan