Balitjestro Berpartisipasi dalam Seminar Nasional Serat Alam

[cml_media_alt id='1953']Pameran Balitbangtan[/cml_media_alt]Seminar Nasional Serat Alam dengan tema “ Inovasi Teknologi Serat Alam Mendukung Agro Industri Yang Berkelanjutan” yang dilaksanakan di Balai Penelitian Tanaman Tembakau dan Serat Malang pada tanggal 6 Juli 2011, Balitjestro berpartisipasi mengikuti pameran yang dilaksanakan selama 1 hari. Peserta pameran terdiri dari ± 9 stand yang berasal dari : 1) BPTP Jawa Timur yang menampilkan olahan dari jagung dan tepung kasava; 2) Balai Penelitian Tanaman Kacang – kacangan (Balitkabi); 3) Balai Penelitian Tanaman Serat (Balittas) dengan serat yang berasal dari alam; 5) Balai Penelitan Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro); 4) Pengusaha kain batik Madura; 5) Penghasil serat alam dari swasta dan pengusaha minuman produk “Rohani”. Walaupun tidak sesuai dengan tema, Balitjestro menampilkan secara maksimal dengan inovasi teknologi yang sudah dihasilkan yaitu benih jeruk bebas penyakit, bermacam – macam buah jeruk. Disamping itu, tim website Balitjestro juga menampilkan hasil karyanya dengan tampilan website baru sesuai yang ditetapkan Badan Litbang Pertanian.

Seminar dan pameran dibuka oleh Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr.Haryono. Dalam kunjungannya ke stand Balitjestro beliau beserta rombongan mencicipi buah jeruk keprok Batu 55 yang disediakan di stand, beliau sangat bangga akan produk – produk buah lokal yang tidak kalah dengan buah impor dari segi rasa dan penampilan. Selain mencicipi buah jeruk, website yang ditampilkan juga menjadi daya tarik kepala Badan Litbang Pertanian dengan membuka fitur yang ada di website Balitjestro pada content hasil riset dengan produk – produk yang telah dihasilkan.

Dalam pameran sehari ini stand Balitjestro dikunjungi ± 100 orang yang berasal dari kota Malang maupun peserta seminar. Pada umumnya mereka tertarik pada display buah jeruk dengan rasa dan penampilan yang menarik, sehingga banyak yang menginginkan benih jeruk yang disediakan di stand Balitjestro. Selain berminat pada benih jeruk, pada umumnya mereka juga berkonsultasi tentang  permasalahan tanaman jeruk di lapang. Secara umum pengunjung merasa puas  ketika berada di stand Balitjestro selain bisa mncicipi buah jeruk juga bisa berkonsultasi tentang permasalahan tanaman jeruk.

[cml_media_alt id='1955']Pameran Balitbangtan 2[/cml_media_alt]
Antusiasme Pengunjung Terhadap Keprok Batu 55 dan Manis Pacitan
[cml_media_alt id='1954']Pameran Balitbangtan 1[/cml_media_alt]
Ka Badan Litbangtan akses website Balitjestro
[cml_media_alt id='1956']Pameran Balitbangtan 3[/cml_media_alt]
Team Balitjestro

Tinggalkan Balasan