Badan Litbang Pertanian Konsolidasikan Diri Songsong PENAS 2014

Persiapan Penas 2014 - Stand Puslitbang HortikulturaBadan Litbang Pertanian terus mengkonsolidasikan diri dalam menghadapi pelaksanaan PENAS XIV yang berlangsung 7-12 Juni 2014 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menjelang pembukaan yang kurang dari 1 pekan ini persiapan yang sudah dilakukan telah mencapai 80%.

Pelaksanaan PENAS kali ini diperkirakan berlangsung meriah dengan dihadiri oleh peserta yang mencapai puluhan ribu dengan menghadirkan berbagai gelar teknologi. Menteri Pertanian dan jajaran eselon 1 mengawal segala persiapan agar PENAS berjalan sesuai harapan. Tema yang diusung kali ini adalah “Pertanian Bio-Industri Ramah Lingkungan”.

Plot Bio-energi Badan Litbang Pertanian diisi dengan berbagai varietas unggulan seperti; padi, jagung, tebu, kedelai, sorgum, ubi-ubian, cabai, bawang merah dan berbagai produk hortikultura lainnya. Puslitbang Hortikultura menampilkan berbagai produk unggulan salah satunya jeruk. Jeruk menjadi buah-buahan yang menempati urutan nomor 1 buah yang paling banyak diimpor. Berbagai varietas unggul jeruk yang telah berkembang dan sedang dirintis di berbagai wilayah di Indonesia akan ditampilkan pada acara Penas kali ini.

Panitia PENAS dijadwalkan akan mengadakan acara studi banding untuk belajar mengenai jeruk pada Senin, 9 Juni 2014. Peserta (terbatas) yang berminat dapat mendaftarkan ke panitia PENAS. Disediakan fasilitas 2 bus untuk perjalanan ke Balitjestro (Batu), lembaga di bawah naungan Badan Litbang Pertanian yang khusus diberi mandat penelitian jeruk. [zh]

Denas Penas 2014 di Malang - edit

Denah Gelar Teknologi Penas 2014 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Jawa Timur. Tema : “Pertanian Bio-Industri Ramah Lingkungan”.

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event