Antusiasme Masyarakat Masih Tinggi di Hari Terakhir PENAS XIV

Kunjungan Penas 2014 - Balitjestro (28)Sepekan sudah gelar teknologi berlangsung, dimulai pada tanggal 7 Juni 2014 dengan dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono dan ditutup oleh Menteri Pertanian Suswono pada tanggal 12 Juni 2014.

Stake holder pertanian dari seluruh penjuru Indonesia mendatangi acara ini, mulai dari petani sebagai pelaku langsung sampai pejabat pemerintahan sebagai pengambil kebijakan pertanian.

Pada hari kamis yang merupakan hari terakhir Penas XIV masih banyak pengunjung yang mendatangi “Saung Agro Inovasi” Kementrian Pertanian. Tercatat petani dan petugas pertanian dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan serta Jawa Timur mengunjungi dan berdiskusi seputar teknologi yang dihasilkan oleh Balitbangtan. Bahkan para pelajar yang mengunjungi saung  juga tertarik dengan tanaman jeruk yang dipamerkan.

Kesuksesan keberlangsungan acara Penas XIV merupakan hasil kerja keras semua pihak. Waktu sepekan yang digunakan dirasa masih kurang oleh sebagian kalangan terutama oleh masyarakat sekitar.

Ada peribahasa yang mengatakan “Tak ada gading yang tak retak”, sama halnya dengan penyelenggaraan Penas XIV yang masih ada kekurangan. Pada akhirnya semoga Penas XIV memberi manfaat kepada dunia pertanian Indonesia dan sampai jumpa di Penas berikutnya. [buyung/balitjestro]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event