99 Siswa SMKN I Gondang Kunjungi Balitjestro

nganjuk

 

Sejumlah 99 siswa  dan 7 guru SMK Negeri I Gondang , Nganjuk mengadakan studi lapang ke Balai Penelitian Tanaman Jeruk Dan Buah Subtropika kemarin, Selasa 17/02/2015.

Studi ini dimaksudkan agar menambah wawasan bagi siswa dalam mempelajari  ilmu tentang tanaman. Hal tersebut disampaikan oleh guru  pendamping Sumali  yang mengharapkan agar siswa selain mendapat ilmu di bangku sekolah juga harus belajar dilapang secara langsung.

Kunjungan ini diterima oleh Dr.Ir.Harwanto, M.Si  mewakili kepala balai yang menyambut baik adanya kunjungan ini. Harapannya siswa dapat belajar tanaman jeruk dan buah subtropik yang banyak terdapat di wilayah Batu maupun di Indonesia. Selain itu disampaikan sekilas tentang profil balijestro yang mencakup komoditas, tugas dan fungsi serta hasil inovasi teknologi yang dihasilkan.

Kemudian siswa diberi materi tentang kultur jaringan oleh Dr. Dita Agisimanto, SP.MP  peneliti Balitjestro. Pemberian materi kultur jaringan ini diberikan karena di sekolah sekarang sudah masuk kurikulum  jadi diharapkan siswa dapat belajar materi ini.

Selain menerima informasi di ruang siswa juga diajak untuk ke lapang, yaitu ke tanaman apel, jeruk, anggur, dan lengkeng dengan dipandu oleh peneliti maupun teknisi yang ada. Di lapang siswa dapat berdiskusi perihal tanaman yang ada di kebun untuk menambah ilmu selain pelajaran di kelas. [fajar/balitjestro]

Tinggalkan Balasan

Agenda

no event