25 Peserta Pelatihan PKG adakan Kunjungan ke Balitjestro

25 peserta pelatihan In Service Program Keahlian Ganda (PKG) guru SMK/SMA yang diselenggarakan di SMK Kademangan Blitar mengadakan kunjungan lapang di Balitjestro , Selasa 09/5/2017.

Tujuan dari kunjungan ini untuk menambah ilmu tentang tanaman jeruk dan buah subtropika. Selain itu kegiatan ini untuk meuwujudkan keterkaitan antara dunia kerja baik di industri dan instansi dengan pusat belajar. Selama ini para siswa melakukan kegiatan praktek kerja industri di beberapa instansi baik swasta maupun pemerintah.

Peserta diberi materi pengelolaan tanaman jeruk baik budidaya maupun potensi ekonominya yang disampaikan oleh Setiono, SP teknisi Balitjestro. Di lapang peserta dapat melihat berbagai macam varietas jeruk koleksi Sumber Daya Genetik yang ada di kebun.

Selain itu disampaikan pula kemudahan akses untuk mencari informasi dari Balitjestro melalui website dan media sosial yang telah banyak dipunyai semua orang.  Jadi dengan fasilitas tersebut akan lebih mudah dalam mencari informasi.

Balitjestro sendiri menerima magang atau praktek kerja lapang bagi mahasiswa yang berminat pada penelitian jeruk dan buah subtropika. Selain itu juga memberikan layanan bimbingan teknis bagi petugas maupun petani untuk mengadopsi inovasi teknologi. (fjr)

Related Post